Blog

Gajayana Musik Club (GMC) yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik Universitas Gajayana (Uniga) Malang baru saja menggelar festival akhir tahun. Festival yang bertajuk “MOSPHITFEST Goes to Campus” ini diadakan pada tanggal 11 desember 2016 mulai pukul 1 siang sampai pukul 10 malam bertempat di halaman kantor utama kampus Uniga Malang.

Festival yang dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Djuni Farhan, S.E., M.Si. ini dihadiri tidak kurang dari 400 orang. MOSPHITFEST kali ini mengangkat genre metal dan hardcore dengan 8 guest star asal Malang. Selain dari 8 guest star tersebut, festival ini juga dimeriahkan oleh lebih dari 15 band penampil yang memberikan perform terbaiknya.

Saat diwawancarai, Gadi Pradiya yang merupakan ketua umum GMC Uniga Malang mengaku sangat bahagia atas terselenggaranya acara tersebut. Ia berkata, “Kami merasa puas telah mengadakan acara ini. Acara ini selain dari proker UKM GMC, juga merupakan kerjasama dengan komunitas musik se Malang yang tergabung dalam Malang Global Movement.”

Malang Global Movement yang merupakan wadah bagi para mahasiswa pecinta musik ini memang sedang giat melaksanakan kampanye musik dengan berbagai macam genre. Dan acara MOSPHITFEST di Uniga Malang ini merupakan hasil kerjasama dengan komunitas tersebut.

Dengan suksesnya gelaran acara MOSPHITFEST Goes to Campus di Uniga Malang tersebut, Gadis berharap dapat mendulang kesuksesan di festival-festival berikutnya. Festival lain akan akan diadakan di kampus-kampus lain di area Malang Raya. Gadis juga senang dapat tergabung dengan komunikats ini, karena dari komunitas ini, UKM GMC juga dapat belajar cara mencari dan mendapatkan sponsor untuk acara-acara serupa.

Pelaksaan yang aman dan tertib diapresiasi dengan baik oleh Dr. Djuni, beliau berharap acara musik berikutnya dapat menyasar siswa-siswa SMA. (fan-PTI)