Blog

Universitas Gajayana (Uniga) Malang merupakan salah satu pemenang proposal hibah karir dari Kemeristekdikti tahun 2016. Pelaksana hibah tersebut lantas diserahtugaskan kepada Pusat Pengembangan Karir dan Penempatan Kerja (P2KPK). P2KPK sepakat menjadi pusat karir yang memberdayakan, adaptif dan responsif terhadap dunia kerja bagi para alumni Uniga Malang.

Dengan tugas tersebut, P2KPK menyusun beberapa agenda kegiatan untuk menunjang tugas dan kewajiban yang dibebankan kepada lembaga tersebut. Beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan seperti pendayagunaan gazebo sebagai sarana pembelajaran wirausaha. Selain itu didukung juga dengan workshop dan pelatihan berwirausaha. Hal ini disadari oleh P2KPK agar hasil yang diharapkan maksimal.

P2KPK juga menggelar beberapa agenda lain seperti workshop Pengenalan Potensi diri dan Perencanaan Karir. Dalam materi ini P2KPK menghadirkan psikolog sehingga diharapkan mampu memahami dan memotivasi para peserta mengenali tentang potensi diri dan arah karir pada diri peserta. Pelatihan pengenalan potensi diri merupakan pengenalan lebih mendalam mengenai kelemahan dan kelebihan potensi pada diri peserta.

Mahasiswa Uniga Malang juga dibekalli dengan materi Pengembangan Media Informasi dan Networking. Dengan materi pengembangan media ini, diharapkan mahasiswa mampu mengenal pusat karir melalui pelayanan digital seperti konten yang menarik dan laman yang friendly user. Konten web ini meliputi kegiatan pusat karir, Pengumuman serta lowongan pekerjaan yaitu penyediaan informasi melalui online dan manual untuk menginformasikan lowongan kerja bagi para pencari kerja, Program mahasiswa berwirausaha, Jadwal pelatihan memasuki dunia kerja untuk mahasiswa untuk meningkatkan soft skill dan technic skill, penelusuran alumni. (ris-PKUniga)