Blog

TIMESJATIM, MALANG – Mahasiswa Universitas Gajayana Malang (Uniga), jurusan Ilmu Komunikasi menggelar Workshop Edit Kilat Fotografi, Minggu (12/1/2020).

Workshop bertajuk “How to Edit with Smartphone” ini digelar di Gartenhaus, Jl. Kenanga Indah, Jatimulyo, Malang dengan menghadirkan fotografer profesional, Hindam Basith Rafiqi.

Dalam workshop ini Hindam membagikan bagaimana cara mengedit foto baik dari kamera maupun smartphone langsung. Melalui smartphone, kini mampu mengedit foto dengan lebih cepat dan kilat, dengan hasil yang tak kalah bagus dengan mengedit foto di laptop.

Tiorenda, atau yang sering dipanggil Tio, ketua pelaksana, mengungkapkan acara ini terdiri dari exhibition dan hunting foto. Memang, para peserta nampak asyik berburu foto di dalam Gartenhaus. Para peserta berlomba – lomba mencari spot foto yang menarik.

Tentu saja hal ini sejalan ungkapan Tio. Di zaman yang serba kekinian, karya foto lebih sering diunggah di Instagram.

“Jadi gimana sih caranya biar tetap OOTD, dan gimana kelihatan bagus. Gimana caranya editing foto di handphone,” papar Tio.

Tio mengungkapkan acara ini lebih menyasar ke pelajar SMA, namun juga tidak menutup untuk umum. “Malah ada kok Ibu rumah tangga, yang pekerja ada. Kebanyakan ikut sih juga buat brand foto,” papar Tio

Mahasiswa Uniga ini memaparkan kegiatan workshop Edit Kilat Fotografi ini juga membantun para peserta untuk memperbaiki style visualnya masing -masing. Juga untuk memberikan ciri khas medianya sendiri, baik media sosial maupun website

Sumber: https://m.timesjatim.com/pendidikan/104071/mahasiswa-uniga-gelar-workshop-edit-kilat-fotografi-dengan-smartphone