Blog

Malang Kota – hari ini menjadi momen penting bagi Universitsa Gajayana (UNIGA) Malang. Sebab kampus di Jalan Mertojoyo Blok L, Lowokwaru itu resmi mengukuhkan 442 wisudawan. Rinciannya 259 orang lulusan program sarjana (S-1) dan 183 orang lulusan program Magister (S-2).

Rektor UNIGA Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. menyatakan agenda wisuda menjadi salah satu bentuk pertanggungjawaban UNIGA. “Ini karya nyata UNIGA Malang yang terdepan dan bekarakter.” kata Prof Dyah.
Tak sekedar meluluskan, Prof. Dyah menjamin wisudawan memiliki kualitas sesuai dengan kompetensinya. UNIGA Bakan terus menjaga kepercayaan orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya di kampus ini, sebgai wujud memberikan layanan pendidikan terbaik.

“Yakni melalui peningkatan kualitas dari input, proses, output, dan outcome serta akan terus berupaya meningkatkan kualitasnya pada masa mendatang. Sehingga lulusan menjadi terdepan dan berkarakter di era revolusi 4.0 dan era milenial saat ini,” paparnya.

Upaya perbaikan kualitas UNIGA baik di tataran nasional maupun internasional diwujudkan dalam beberapa hal. diantaranya, perbaikan proses perkuliahan secara continous improvement, penguatan sistem penjaminan mutu, peningkatan jumlah riset maupun pengabdian kepada masyarakat dan menjalin kerjasama internasional. UNIGA telah menggandeng beberapa perguruan tinggi di Australia, Thailand, Korea Selatan dan Kamboja. “Tindak lanjut dari kerjasama ini berupa joint publication, program pertukaran mahasiswa maupun peningkatan kompetensi kebahasan bagi dosen dan mahasiswa,” tutur Dyah

Bukti nyata peningkatan kualitas juga ditunjukkana di bidang penelitian dan pengabdian masyarakt. Tahun ini, UNIGA memperoleh kenaikan cluster menjadi madya dan peningkatan penelitian di nomor 300an dari kampus se-Indonesia. Selama 3 tahun berturut-turut UNIGA juga menjalin kerjasama dengan medcom.id dalam pemberian beasiswa. “20 beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) 2018/2019 diberikan sebagai wujud nyata persembahan UNIGA” tegasnya.

Saat ini ada 13 prodi di UNIGA, yaitu 1 prodi Magister Manajemen terakreditasi A, Magister Akuntansi terakreditasi B, dan 8 prodi (S-1) terakreditasi B. Sementara 3 prodi baru, yakni S-1 Ilmu Komunikasi, Teknik Industri, dan Fisika sedang dalam proses akreditasi. Diharapkan akhir 2020 sudah bisa terakreditasi minimal B