Blog

Universitas Gajayana Malang (UNIGA Malang) resmi menyambut mahasiswa batu (maba) dalam Pembukaan Perkuliahan Semester Ganjil 2019/2020 dan Studi Pengetahuan Almamater Tahun 2019, di Auditorium UNIGA kemarin (9/9). Acara tersebut bertajuk “Optimalisasi Peran Mahasiswa di Era Milenial 4.0.”

Dalam acara yang melibatkan hampir seribu maba dari 12 prodi S-1 dan 2 Program Magister itu, Rektor UNIGA Malang Prof. Dr. Dyah Sawitri, S.E., M.M. berharap pihaknya bisa mewujudkan dan mencetak civitas akademika yang terdepan dan berkarakter. “Kan yang sedang digencarkan negara kita adalah “SDM Unggul Indonesia Maju”, Kami ingin ikut terlibat dalam mewujudkan SMD yang unggul di UNIGA ini sesuai slogan Terdepan dan Berkarakter, karena di dalamnya ada nilai dan norma dalam kehidipan yang bisa diimplementasikan di masa selanjutnya, Seperti Senyum, Sapa, Salam, Smart dan Jujur” paparnya.

Dyah juga berharap output dari UNIGA benar-benar bisa menguasai keilmuannya., Sehingga inilah sumbangankontribusi pendidikan yang mengacu pada Permenristekdikti nomor 44 Tahun 2015 dan KKNI Perpres Nomor 8 Tahun 2012 yang membuktikan bahwa UNIGA berperan aktif menghasilkan lulusan yang unggul untuk Indonesia maju di masa mendatang, Jelasnya.

Dalam pembukaan masa orientasi itu juga ada penandatanganan kerjasama yang ketiga kali antara Rektor Uniga dan perwakilan maba program Online Scholarship Competition (OSC) MEDCOM Metro TC. “Maba bakal dibekali sejarah wawasan pendidikan UNIGA yang didampingi BEM. Ini supaya mereka bisa belajar tanggung jawab dan Komitmen,” tuturnya.

Sumber: Radar Malang