Blog

Jakarta: Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.idkembali digelar tahun ini. Selama lima tahun perjalanannya, OSC Medcom.id dinilai telah menjadi saluran bagi Perguruan Tinggi untuk memperkuat komitmen dan kontribusinya di dunia pendidikan.

Rektor Universitas Gajayana (Uniga), Dyah Sawitri mengatakan, ajang yang bertujuan agar putra-putri Indonesia bisa melanjutkan pendidikan hingga S1 ini, telah banyak membantu perguruan tinggi menyalurkan kontribusi nyatanya untuk pendidikan di Indonesia.

“Itu penting sekali untuk Indonesia. Kami tidak melihat yang dikeluarkan, tetapi menjadi nilai tambah bagi kami untuk ikut serta mencerdaskan anak bangsa,” kata Dyah, ditemui di sela-sela Peluncuran OSC Medcom.id 2019, di Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Rabu, 28 Agustus 2019. 
Apalagi, dengan menerapkan ujian yang berbasis daring, beasiswa OSC juga dinilai telah sesuai dengan perkembangan pendidikan era modern. Ia juga menyebut apa yang dilakukan OSC Medcom.id bentuk nyata dari mewujudkan “SDM Unggul Indonesia Maju”.

“SDM Unggul Indonesia Maju itu yang diterapkan OSC. Sehingga rekrutmen mahasiswa sudah menggunakan 4.0. Harus terus ada, karena bisa gali potensi itu tadi, untuk SDM Unggul Indonesia Maju,” ungkapnya.

Dyah berharap, ke depannya OSC terus meningkatkan kualitas input calon mahasiswa. Untuk itu, selain tes potensi akademik, juga perlu diberikan tes karakter, kepribadian dan moral.

“Sikap, karakter, dan kepribadian penting banget sekarang ini. Membangun negara awalnya dari itu. Tesnya tidak hanya pada pengetahuan saja,” tandasnya.

Sumber:
https://www.medcom.id/pendidikan/news-pendidikan/nN9weeEk-uniga-osc-salurkan-kontribusi-nyata-kampus-untuk-pendidikan?utm_source=share_mobile&utm_medium=share_whatsapp&utm_campaign=share