Blog

TIMESINDONESIA, MALANG – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Gajayana (IKA Uniga) Malang menggelar program Sedekah Takjil dengan menyalurkan bantuan berupa takjil dan buka puasa bersama di sembilan tempat. 

Kegiatan sosial yang digagas sejumlah alumni yang tergabung dalam IKA Uniga ini adalah sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap sesama sekaligus meningkatkan amal kebaikan di bulan yang penuh berkah ini. 

“Program Sedekah Takjil ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami sebagai alumni Uniga terhadap umat,” ungkap koordinator penyaluran takjil IKA Uniga, Siti, Sabtu (25/5/2019).

IKA-Uniga-Malang-menggelar-program-Sedekah-Takjil-c91e428ca49283e8f.jpg

Siti mengatakan, penyaluran sedekah takjil itu mulai di lakukan pada tanggal 8 Mei yakni di SMK Sriwedari Jalan Bogor, Kota Malang. Lalu pada 12 Mei dilakukan di Musholla Sunan Kalijaga, Jalan Cakalang. Untuk takjil umum dilakukan di Kampus Uniga pada 13 Mei, lalu pada tanggal 17 dilakukan di LDK Uniga Malang. 

Penyaluran takjil selanjutnya dilakukan pada tanggal 18 Mei berlangsung di Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu Sunan Kalijogo Jalan KH Yusup Tasik Madu. Kegiatan serupa juga dilakukan di Panti Asuhan Anak Yatim Al Islah pada tanggal 23 Mei di Pandanwangi, Malang. 

IKA-Uniga-Malang-menggelar-program-Sedekah-Takjil-bb14a06cb24c0ce66.jpg

Kemudian, kata Siti, tanggal 29 Mei pembagian juga akan dilakukan di  Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak “Darul Azhar” Karangploso. Kemudian berikutnya dilanjutkan ke Asrama Yatim Piatu/Dhuafa PP. Ni’matul Iman (Batu) serta PP Salafiyyah Sabilul Hikmah di Jalan Cakalang, Malang. 

“Semuanya murni bantuan dari para alumni yang tergabung di IKA Uniga, baik melalui transfer ke rekening IKA maupun diberikan secara langsung ke panitia,” ungkap Siti. (*)

Sumber:
https://www.timesindonesia.co.id/read/215382/20190525/204737/ramadhan-ika-uniga-malang-menggelar-sedekah-takjil/