Blog

Penyalahgunaan Narkotika dan obat-obatan terlarang (NARKOBA) saat ini semakin merajalela. Apabila dibiarkan secara terus menerus dampaknya akan merugikan bangsa. Untuk membentengi mahasiswa dari pengaruh NARKOBA, BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA (BEM)Universitas Gajayana Malang bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) kota malang,
menyelenggarakan penyuluhan dampak buruk pengaruh Narkoba bagi mahasiswa dan generasi muda. Acara yang bertajuk : SUMPAHIN NARKOBA ini diisi oleh Pemateri baik dari BNN maupun Polres Malang.
Dalam sambutan pembukaanya Rektor Uniga yang diwakili PR II, Dr. Djuni Farhan, MSi mengatakan bahwa Uniga sebagai Perguruan Tinggi yang menghasilkan sarjana yang berkualitas, harus membekali calon sarjana dengan pengetahuan yang cukup tentang Narkoba. Para mahasiswa yang sedang kuliah diharapkan tidak mudah terpengaruh oleh gencarkan peredaran barang haram tersebut.
Pemateri dari POLRES Malang Kompol Bambang Heryanto, SE, Msi mengatakan,mahasiwa harus mampu mengidentifikasi tentang macam2 narkoba dan bahayanya baik terhadap diri sendiri maupun masyarakat. Dia juga menjelaskan tentang macam2 hukuman yang diterapkan baik oleh pengguna maupun pengedar.
Sedangkan Pemateri dari BNN, Kompol Badriah, SH menjelakan tentang peranan BNN dalam Pemberantasan NARKOBA. Sebagai tindak lanjut kegiatan, Uniga telah melakukan penandatanganan MoU dengan BNN, yakni krjasama dalam hal penyuluhan dan penambahan pengetahuan tentang Narkoba kepada Mahasiswa.