Gajayana English Speech Competition (GESC) 2017 yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Sastra (Himastra)Universitas Gajayana Malang baru saja selesai dilaksanakan. Acara yang sejatinya telah dipersiapkan dengan matang sejak beberapa bulan yang lalu ini mendapat antusiasme yang besar dari para peserta. Peserta yang terdiri dari siswa SMA/SMK sederajat se Malang Raya nampak memadati lokasi lomba yang bertempat di Aula Pascasarjana Uniga Malang.

Salah satu penampilan peserta GESC 2017

Lomba yang dimulai pada pukul 08.00 hari Selasa (12/08) ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya Uniga Malang. Dr. Endang Suswati dalam pembukaannya menyampaikan dukungannya kepada seluruh peserta. Beliau pun mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa Himastra tersebut.

“Kami berharap dari acara ini dapat menjadi ajang promosi bagi Universitas dan bagi teman-teman Himastra sendiri semoga dengan terselenggaranya acara ini dapat memajukan himpunan. Untuk peserta yang berpartisipasi semoga dapat menjadi sarana belajar berbahasa inggris.” Ujar Pradika Bayu Kencana, ketua panitia penyelenggara GESC kali ini.

Acara yang digelar rutin oleh Himastra ini diikuti oleh lebih dari 30 peserta. Dalam ajang lomba ini hadiah yang diperebutkan bernilai total jutaan rupiah. Selain itu, juga disiapkan hadiah lain seperti trophy dan piagam penghargaan. Total hadiah akan diberikan kepada juara 1-3 dan juara harapan 1-3.

Para perserta mengaku antusias dengan GESC ini. Salah satu peserta berkacamata dari salah satu SMA negeri di Malang berpendapat acara ini menarik. “Saya berharap Uniga mengadakan lomba lain yang lebih besar seperti debat atau lainnya juga.”

Di akhir lomba, pemenang pertama jatuh pada peserta laki-laki yang berasal dari sekolah SMAN 2 Malang. Tampak sumringah wajahnya saat menerima keputusan juri tersebut. (fan-PTI)

Para pemenang lomba GESC 2017 beserta para juri

Para peserta GESC 2017