Universitas Gajayana (Uniga) Malang kembali melebarkan sayap. Kali ini, Uniga Malang baru saja meneken sebuah kerjasama dengan Metrotvnews.com. Kerjasama yang bertajuk OSC 2017 (Online Schoolarship Competition) ini dilaksanakan untuk mahasiswa angkatan 2017-2018 mendatang. Program yang dijalin bersama 12 perguruan tinggi swasta unggulan se-Indonesia ini diharapkan mampu meningkatkan pemerataan pendidikan di Indonesia.

Penandatanganan MOU antara Universitas Gajayana dengan Metrotvnews.com

Program ini akan diawali dengan rekrutmen melalui internet yang berhome base di Metrotvnews.com. Proses pendaftaran akan berpusat di sana. Selanjutnya seleksi akan dilaksanakan melalui kerjasama antara Uniga Malang dan Metrotvnews.com. para peserta yang lolos seleksi akan melaksanakan perkuliahan di Uniga Malang. Seluruh proses seleksi akan diselenggarakan via online.

Para mahasiswa yang lolos dalam program ini akan mendapatkan beasiswa berupa bebas biaya perkuliahan 100%. Mulai dari biaya pendaftaran, biaya pengembangan universitas, biaya kuliah dan biaya-biaya lainnya hingga mereka di wisuda dalam kurun waktu 4 tahun tersebut.

Dr. Djuni Farhan selaku Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama mengungkapkan antusiasnya dengan kerjasama ini. “Kami tentu senang dapat menjalin kerjasama ini, terlebih karena Kami juga bangga dapat memberikan beasiswa kepada para peserta yang nantinya akan menjadi mahasiswa Kami. Ini merupakan sumbangsih kami kepada dunia pendidikan.”

Peserta seleksi tersebar dari seluruh Indonesia. Pihak Metrotvnews.com pun akan mengadakan roadshow di beberapa sekolah untuk mempromosikan program ini. Dalam program ini, kesempatan lebih besar akan diberikan kepada peserta yang berasal dari Indonesia bagian timur. Dengan harapan agar pendidikan di Indonesia dapat merata dan tidak hanya berfokus pada Indonesia bagian barat. Tentu saja hal ini mendapat dukungan dari pihak Uniga Malang. Karena selama ini Uniga Malang juga terus berupaya untuk memeratakan pendidikan agar tidak lagi ada sekat antara Indonesia bagian barat dan timur.

“Bagi Kami ini merupakan program mulia. Uniga Malang dapat memberi pendidikan gratis bagi anak yang mampu secara intelektual tetapi terbatas secara finansial. Sehingga kami berharap dengan bergabungnya Kami dalam program OSC 2017 ini Kami dapat menumbuhkan bibit-bibit unggul yang selama ini belum muncul.” Ungkap Wakil Rektor berkacamata ini.

Setelah proses perkuliahan mulai dijalani, nantinya para peserta yang telah lolos seleksi akan terus dimonitoring oleh pihak Uniga Malang dan Metrotvnews.com agar tujuan dari program ini dapat terpenuhi dan mereka pun patut mendapatklan beasiswa tersebut. (fan-PTI)

Foto Bersama Rektor Uniga Malang dengan Metrotvnews.com