Rektor Cup 2017 yang menjadi pembuka dari rangkaian Dies Natalis Universitas Gajayana (Uniga) Malang ke 37 dimulai pada hari Senin, (08/05). Rangkaian pertandingan dalam Rektor Cup 2017 kali ini dibuka dengan pertandingan badminton dan tenis meja. Dalam pertandingan badminton yang mejadi awal dibukanya rangkaian pertandingan Rektor Cup 2017 ini partai yang ditandingkan adalah ganda putra. Menjadi menarik karena peraturan baru dalam badminton tahun ini adalah diharuskannya pasangan tandem antara dosen dan mahasiswa. Partai ganda putra maupun putri dan campuran perwakilan prodi harus diikuti oleh dosen-mahasiswa. Dan regu pertama yang bertanding adalah perwakilan dari prodi Teknik Elekro vs Teknik Mesin.

Tujuan dari tandem dosen-mahasiswa ini dikatakan oleh panitia agar terjadi sinergi yang harmonis antara dosen-mahasiswa. Chemistry yang muncul menjadi sangat apik karena saat bermain para peserta tidak lagi memiliki rasa canggung layaknya di luar pertandingan. Terbukti dengan panas dan sengitnya pertandingan badminton tersebut sehingga para pendukung dari kedua regu begitu bersemangat.

Gelora yang membara tidak hanya ditampakkan dari badminton yang merupakan pertandingan idola di kalangan Uniga Malang ini. Tenis meja pun menampakkan persaingan sengit antar lawan. Meski hanya menempati lapangan sebatas meja tapi tidak memupus semangat bertanding.

Dalam Rektor Cup 2017 kali ini, ada 4 pertandingan yang dilombakan, badminton, tenis meja, volly dan futsal. Semua kalangan di Uniga Malang boleh mengikuti seperti karyawan, dosen dan mahasiswa. Setiap lomba pun dapat diikuti secara umum/bebas dan dapat juga beregu perwakilan dari tiap prodi.

Seluruh pemenang dalam Rektor Cup ini akan diumumkan saat upacara peringatan Dies Natalis Uniga Malang ke 37. Dan siapapun pemenangnya pertandingan harus dilaksanakan dengan sportif.
Rektor Cup 2017 masih akan berlangsung hingga hari Jumat, 12 mei 2017. (fan-PTI)