Universitas gajayana (uniga) malang tengah disibukkan dengan minggu ujian tengah semester (UTS). Para mahasiswa dari seluruh prodi di lingkungan kampus uniga malang sedang sibuk dengan persiapan ujian mereka masing-masing. Sebagan mahasiswa malah sudha melakukannya sejak seminggu sebelumnya. Uts ini diselenggarakan dengan tujuan mereview kembali pelajaran yang telah mereka peroleh selama setengah semester genap di tahun ajaran 2016-2017 ini. Hal ini merupakan sebuah kelumrahan mengingat mereka telah berjibaku dengan buku dan kelas.

Mahasiswa beralmamater kuning ini merasa cukup tegang dengan pelaksanaan uts ini. Sebagian dari mereka sudah siap sejak jauh-jauh hari namun tidak sedikit pula yang baru mempersiapkan ujian dengan mendadak. Hal ini Nampak dari raut muka mereka yang tegang bercampur bingung setelah membaca soal yang mereka terima.

“Saya sudah belajar dan membuka-buka kembali catatan kuliah. Saya berharap bisa menambah nilai di semester ini.” Ungkap Gek Mas Rosmala dengan logat bali nya yang kental. Mahasiswa yang mengambil program studi Ilmu Komunikasi ini sedang menjalankan UTS bersama teman-temannya ketika wawancara ini berlangsung.

Para dosen sangat berharap seluruh mahasiswa dapat mengerjakan setiap soal dengan baik. Tentu ini menjadi acuan bagi mereka mengenai pola pengajaran yang dilakukan. Uts ini pun juga menjadi barometer dari kemampuan mahasiswa menangkap materi selama perkuliahan berlangsung.

Dalam pelaksanaan uts kali ini terbilang lancer dan tanpa kendala. Jadwal yang sudah diinformasikan jauh-jauh hari membuat seluruh prodi siap dengan pelaksanaan ini. Jadwal pun juga telah dibagikan kepada mahasiswa agar persiapan mereka lebih matang. Tentu merupakan harapan dari sleuruh civitas akademika uniga malang adalah supaya para mahasiswa dapat terlatih dengan ujian yang mereka hadapi selama perkuliahan yang sedang mereka tenmpuh. (fan-PTI)