Pagi itu tepatnya hari Senin, 20 Februari 2017 perkuliahan di Universitas Gajayana (Uniga) Malang kembali aktif. Para mahasiswa tampak disibukkan dengan jadwal dan dosen baru. Sebagian juga masih merasa homesick akibat waktu liburan yang cukup panjang. Namun tidak sedikit yang merasa senang atas kembali aktifnya perkuliahan di semester gasal ini.

Para mahasiswa dari seluruh prodi yang ada di lingkungan Uniga Malang tampak lalu lalang dan sibuk dengan aktivitas perkuliahan. Meski sebagian masih ada yang harus melakukan her-registrasi tetapi sudah banyak yang antusias mengikuti kuliah hari pertama semester ini. Kampus yang beberapa minggu terakhir nampak sepi dari aktivitas mahasiswa akibat masa liburan, sekarang sudah mulai nampak gairahnya kembali.

Para dosen pun juga nampak semangat menyambut kelas baru. Yang artinya mahasiswa dengan wajah-wajah baru yang nampak haus akan ilmu pengetahuan akan menemani para dosen tersebut dalam waktu 1 semester ke depan. Jadwal para dosen kembali disibukkan dengan kelas yang terjadwal beruntun. Salah satu dosen nampak begitu semangat menyambut mahasiswa di kelasnya, beliau adalah dosen sastra inggris, Ibu Pradnya Paramita Dewi, S.S., M.A. Saat itu di hari pertama beliau mengisi kelas pagi. Wajah bahagianya ditularkan kepada para mahasiswa. Beliau menyapa mahasiswa dengan bahasa inggris yang fasih dan dijawab kembali oleh sebagian mahasiswa yang sudah mengerti percakapan dalam bahasa inggris.

Tidak hanya dari kalangan dosen, mahasiswa pun juga antusias menyambut perkuliahan. Fakultas Teknik dan Informatika nampak mahasiswa berjajar. Sebagian sedang menunggu kelas, sebagian lain sedang menunggu jadwal konsultasi pembimbing tugas akhir. Begitu juga di gedung perkuliahan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Sebagian mahasiswa sudah memenuhi kelas-kelas dan sebagian lainnya nampak berkonsultasi di ruangan prodi masing-masing. Hal yang serupa juga terjadi di Fakultas Ilmu Sosial dan Budaya. Gairah aktivitas kuliah kembali dirasakan oleh semua civitas akademik Uniga Malang. (fan-PTI)