workshop 2Gelaran acara ‘Workshop Persiapan Akreditasi Program Studi’ yang diselenggarakan oleh Universitas Gajayana (Uniga) Malang baru saja selesai dilaksanakan. Acara tersebut diadakan pada hari Kamis, 19 Januari 2017. Acara ini bertempat di aula pascasarjana Uniga Malang dan dimulai sejak pukul 09.00 pagi.

Para peserta yang terdiri dari dosen dan karyawan yang berada di lingkungan Uniga Malang memadati ruangan dengan penuh antusias. Mereka tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara-cara penyusunan borang dan kelengkapan lain untuk akreditasi prodi. Selama ini akreditasi memang membutuhkan usaha yang besar. Hal ini dikarenakan hasil akreditasi tersebut menjadi penilaian penting bagi tiap prodi.

workshop 3Diranasumberi oleh Prof. Dr. Anis Elliyana, SE., M.Si. dari Universitas Airlangga acara ini dibuka langsung oleh Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM. Prof. Anis sendiri merupakan dosen FEB Universitas Airlangga, reviewer jurnal terakreditasi. Beliau juga salah satu asesor BAN PT di Indonesia.

Pada awal acara, Rektor Universitas Gajayana Malang memberikan sambutan kepada narasumber. Rektor menyatakan terima kasih atas kesediaan waktu narasumber untuk memberikan pelatihan pengisian borang. Berliau berkata, “UNIGA mendapatkan kesempatan emas karena Prof. Anis Eliyana, S.E, M.Si merupakan salah satu asesor yang berkompeten, sehingga UNIGA bisa banyak belajar” imbuh Prof. Diah Sawitri, S,E, MM.”

workshop 1Peserta dari worksop ini adalah seluruh dosen di lingkungan UNIGA. Workshop ini bertujuan untuk melatih tim pelaksana borang UNIGA agar efektif mengisi borang, karena akreditasi merupakan ‘nyawa’dari suatu universitas. Disamping itu, Prof. Anis Eliyana, S.E, M.Si juga memberikan semangat, dan pengalaman untuk mendapatkan jabatan fungsional sebagai guru besar pada dosen-dosen di lingkungan Univeristas Gajayana.(Fan-PTI)