Pengajian rutin merupakan agenda baru dari Universitas Gajayana (Uniga) Malang. Pengajian yang ditujukan untuk meneguhkan ibadah bagi umat beragama ini diadakan di kampus 2x dalam 1 bulan. Kegiatan ini diisi dengan kajian agama dan pembacaan Al Quran secara berjamaah oleh seluruh jajaran rektorat, dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkungan Uniga Malang.

WhatsApp Image 2017-02-09 at 12.42.15Rektor Uniga Malang, Prof. Dr. Dyah Sawitri, SE., MM mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan kebersamaan. Lebih lanjut beliau berkata, “Kami ingin membentuk budaya komitmen bagi seluruh dosen, karyawan dan mahasiswa yang ada di Uniga Malang ini. Selain itu kami juga ingin menumbuhkan adanya ‘Satu Rasa’, yakni rasa saling memiliki, saling menjaga dan saling menjaga komitmen bagi semuanya. Kalau yang dilakukan ini berdasarkan kebaikan kan harus didukung dengan baik.”

Agenda rutin ini diadakan 2 kali. Pertama dilaksanakan oleh kantor pusat yang ditempatkan di prodi-prodi yang ada di lingkungan Uniga Malang secara bergilir. Kajian yang digelar oleh kantor pusat ini dilaksanakan setiap hari jumat minggu pertama.

Sedangkan kajian yang kedua dilaksanakan atas kerjasama antara guru agama Uniga Malang dengan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Uniga Malang yang dilaksanakan pada minggu kedua di tiap bulan. Kajian yang bekerjasama dengan LDK ini bertempat di Musholla An Nur Uniga Malang. Harapan dari kajian ini dapat menggalang kebersamaan antara seluruh mahasiswa Uniga Malang. Juga meningkatkan ketaqwaan sebagai pendukung dari proses belajar-mengajar. Dan yang juga tak kalah penting untuk mencetak generasi muda yang berkarakter dengan sikap dan perilaku yang agamis.

WhatsApp Image 2017-02-09 at 12.42.18Pihak universitas berharap agar acara seperti ini dapat dilaksanakan secara kontinyu. Selain merupakan doa bersama bagi kebaikan semua elemen Uniga Malang, juga merupakan wadah mempererat silaturrahim antara dosen, karyawan dan mahasiswa di lingkungan Uniga Malang. (fan-PTI)