Tanggal 29 Mei 2016 merupakan hari terakhir dari rangkaian DIES NATALISUniversitas Gajayana ke 36. Agenda yang bertepatan dengan hari minggu tersebut ditutup dengan apik dan meriah dengan berbagai kegiatan kemasyarakatan dan sosial. Agenda kegiatan pada hari itu dimulai sejak pagi mulai pukul 06.00 Wib dengan kegiatan gerak jalan sehat. Selanjutnya diikuti dengan acara bakti sosial (baksos) kemudian pembagian door prize dan acara panggung hiburan. Rangkaian penutupan DIES NATALIS UNIGA MALANG ke 36 ini dimeriahkan juga dengan bazaar makanan dan produk-produk kreatif.

Jalan sehat peringatan DIES NATALIS UNIGA MALANG ke 36 yang diadakan oleh UNIGA MALANG ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, dosen dan karyawan serta seluruh masyarakat umum. Warga sekitar kampus dan karang taruna (kartar) sekitar kampus juga turut serta dalam acara ini. Bahkan beberapa perwakilan komunitas jalan sehat Malang juga ikut dalam jalan sehat ini. Didukung dengan cuaca yang cerah, jalan sehat peringatan DIES NATALIS UNIGA MALANG ke 36 ini melalui rute sepanjang + 2,5 km.

Rektor Uniga (kiri) melepas para peserta jalan sehat

Rektor Uniga (kiri) melepas para peserta jalan sehat

Jalan sehat dibuka langsung oleh RektorUNIGA MALANG, Prof. Dr. Sawitri, SE., M.M. Beliau menandai dimulainya gerak jalan dengan pengibaran bendera start yang langsung mendapat sambutan meriah dari seluruh peserta jalan sehat. Setelah itu seluruh rombongan peserta gerak jalan memulai aksinya sesuai dengan rute yang telah ditetapkan. Perjalanan dimulai dari pintu barat kampus UNIGA MALANG dan berakhir di parkir timur UNIGA MALANG. Di halaman parkir timur UNIGA MALANG telah ramai dengan persiapan untuk bazaar makanan dan produk-produk kreatif serta crew yang akan mengisi panggung hiburan. Perjalanan jalan sehat ini memakan waktu + 2 jam.

Ratusan peserta jalan sehat nampak semangat

Ratusan peserta jalan sehat nampak semangat

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan peserta ini didukung oleh beberapa instansi, seperti Bank BRI KCP Gajayana, percetakan Aditya Media, PT Mapalus Prima Utama Malang dan IM3. Para sponsor memberikan hadiah yang nantinya akan diberikan kepada peserta jalan sehat. Para peserta berkesempatan mendapatkan hadiah-hadiah menarik. 3 hadiah utama berupa 1 buah lemari es dan 2 buah mesin cuci telah disiapkan. Selain itu hadiah lain juga siap dibagikan kepada peserta jalan sehat yang beruntung seperti setrika, kipas angin dan berbagai hadiah elektronik lain serta berbagai perlengkapan rumah tangga.

Selepas jalan sehat sebelum pembagian door prize untuk para peserta, agenda penutupan DIES NATALISUNIGA MALANG ke 36 berikutnya yakni bakti sosial (baksos) yang diadakan atas kerjasama UNIGA MALANG dan Ikatan AlumniUNIGA MALANG. Baksos kali ini berupa pembagian beras untuk warga sekitar kampus UNIGA MALANG. Sekitar 150 paket beras telah disiapkan untuk warga yang telah dipilih berdasarkan kelayakannya menerima bantuan. Keseluruhan pendanaan baksos berasal dari  hasil sumbangan para alumni UNIGA MALANG yang tergabung dalam komunitas Ikatan AlumniUNIGA MALANG.

Bapak Nyoman, perwakilan IKA Uniga memberikan bakti sosial

Bapak Nyoman, perwakilan IKA Uniga memberikan bakti sosial

Pemberian baksos secara simbolis diberikan kepada perwakilan warga sekitar dan diberikan langsung oleh Ikatan AlumniUniversitas GajayanaMalang, Ibu Martaleni dan Bapak Nyoman. Acara ini juga langsung disaksikan oleh Rektor dan seluruh jajaran pegawai UNIGA MALANG. Pembagian baksos ini bertempat di depan kantor pusat dan keseluruhan acara baksos berlangsung dengan lancar. Warga sangat bersyukur dengan adanya acara baksos ini. Terlebih mereka yang menerima bantuan merupakan masyarakat kurang mampu dan janda-janda yang sudah lanjut usia.

Agenda penutupan rangkaian DIES NATALISUNIGA MALANG ke 36 dimeriahkan dengan hiburan dan pembagian door prize jalan sehat. Pada sesi pembagian door prize seluruh peserta antusias dan berharap nomor undiannya mendapatkan salah satu hadiah yang sudah disiapkan. Para peserta rela menunggu beramai-ramai untuk pengumuman undian tersebut. Undian dipilih oleh jajaran rektorat, dekanat dan seluruh civitas UNIGA MALANG. Selanjutnya pada sesi acara hiburan, panggung utama yang disiapkan di depan kantor utama diisi oleh Gajayana MusicClubdan PopElectone.

Seluruh peserta tampak gembira dengan seluruh rangkaian acara pada hari itu. Terlebih dengan adanya bazaar makanan dan produk-produk kreatif yang dipersembahkan oleh UKM, HMJ dan beberapa mahasiswa UNIGA MALANG sendiri. Bazaar seperti ini diharapkan menjadi media pembelajaran kewirausahaan bagi mahasiswa seluruh mahasiswa UNIGA MALANG dan tidak terbatas mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis saja.

Pada akhirnya aspek pendidikan, sosial dan kemasyarakatan telah tercakup dalam peringatan DIES NATALISUNIGA MALANG ke 36 ini. Gawe yang disiapkan jauh-jauh hari dengan seluruh kerjasama dari berbagai pihak baik mahasiswa maupun dosen dan karyawan UNIGA MALANG berjalan dengan baik dan lancar. Dan diharapkan di tahun-tahun mendatang dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan meriah lagi demi kesuksesan dan kejayaan Universitas GajayanaMalang. (fan-PTI)